Forkopimda Trenggalek Kembali Bagikan Masker Gratis Bagi Pedagang dan Pengunjung Pasar Wage Karangan

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek dalam hal ini, Bupati Trenggalek diwakili Kasat Pol PP Drs Stevanus Tri Adi Admojo M.Si. Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H., S.I.K., M.Si. Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiarto SIP., MI., POL. Di dampingi Forkopimcam Karangan Camat Sholikin SIP M.Si. Kapolsek AKP Tri Basuki S.H. Danramil 0806-08 Karangan Wawan Irianto. dalam rangka Operasi Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, serta membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar wage Karangan, juga para pengendara yang melintasi Jalan Raya Karangan – Trenggalek.

Pembagian masker kepada masyarakat ini sebagai langka Forkopimda Kabupaten Trenggalek dalam mengurangi penularan atau penyebaran Covid-19. Diharapkan, masyarakat sadar untuk menggunakan masker dan dengan begitu akan mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Kita mengajak masyarakat untuk sadar didalam menggunakan masker, hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19,” ucap Kapolsek Karangan AKP saat dikonfirmasi di lokasi.

Selain memakai masker, masyarakat juga harus menjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas maupun interaksi. Saat ini kita terapkan dengan 5M, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” tambahnya.

Selain itu, untuk wilayah kecamatan Karangan, saat ini tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-PP Kecamatan Karangan setiap hari akan terus rutin menggelar operasi yustisi didalam penegakan protokol kesehatan (prokes).

Bagi masyarakat yang melanggar aturan saat diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) hingga berakhir pada tanggal 8 Februari 2021. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Trenggalek No 28 tahun 2021 tersebut. Kami akan sedikit tegas dengan memberikan sanksi denda hingga memutus izin usaha.