Kapolsek Kampak Hadiri Musrenakeren di Aula Kantor Kecamatan Kampak

Polres Trenggalek – Musrenakeren (Musyawarah perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan lainnya) merupakan program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek sebagai wadah keluhan maupun wadah penyalur ide-ide dan saran warga guna menciptakan sumber daya manusia yang unggul, khususnya pada kelompok perempuan, anak, disabilitas, dan kelompok rentan lainnyabertempat. Program tersebut juga merupakan wadah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sosial. Di awal Februari ini di Aula Kecamatan Kampak Musrenakeren pun kembali digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kampak. Senin (01/02).

Hadir dalam giat tersebut Camat Kampak Dra.Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Pelda Suryadi Batuud Koramil Kampak, Siswanto Sepeda Keren tingkat Kabupaten, Kades se-Kecamatan Kampak, Tim penggerak PKK, dan para pendamping desa sekecamatan Kampak.

Iptu Andi yang turut menghadiri giat tersebut menyampaikan bahwa Musrenakeren merupakan salah satu wujud dari upaya dalam meningkatkan sinergritas pembangunan di wilayah, sedangkan maksud dari kegiatan ini adalah sebagai wadah keluhan dari warga masyarakat agar pemerintah Kabupaten melakukan program lebih lanjut menciptakan SDM yang unggul.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Camat Kampak, Dra. Hasnawati mengatakan dalam Musrenakeren di Kampak yang digelar pada masa pandemi Covid-19 tetap bisa dilaksankaan dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Bapak Siswanto selaku sepeda musrenakeren tingkat Kabupaten mengatakan bahwa “Dengan musrena ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk menampung usulan hasil dari musyawarah di desa yang kemudian akan diusulkan ke Pemerintah Kabupaten yang menghasilkan usulan agar dapat segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

“Pada Musrenakeren kali ini, masing-masing desa di Kecamatan Kampak telah mengirim dua usulan prioritas kegiatan untuk kelompok perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan lain ke tingkat Kabupaten untuk ditindaklanjuti”, imbuhnya.

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa, “jajaran Kepolisian Sektor Kampak akan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa maupun Kecamatan agar terjalin sinergitas dan kemitraan antara aparat pemerintah dengan seluruh warga masyarakatnya”, pungkasnya.