Manfaatkan Sambel Mantap, Sejumlah Warga Difabel Trenggalek Sukses Dapatkan Sim D

Polres Trenggalek – Salah satu program prioritas Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan) adalah transformasi pelayanan publik dimana salah satu pointnya adalah peningkatan kualitas pelayanan Polri dan memberi perhatian lebih atau aksesbilitas kepada penyandang difabel

Guna mendukung hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek dalam hal ini Satuan Lalu Lintas telah mencanangkan program Sambel Mantap atau Selasa melayani difabel.

Terobosan kreatif ini secara khusus didedikasikan kepada masyarakat yang memang berkebutuhan khusus atau difabel yang berkeinginan mendapatkan Sim D.

Seperti yang terlihat hari ini, sejumlah warga difabel berkesempatan mendapatkan pelayanan Sambel Mantap. Istimewanya, petugas tidak hanya memberikan pendampingan seluruh proses tetapi juga menyediakan fasilitas antar jemput bagi warga difabel tersebut.

“Iya benar, hari ini  Satpas Trenggalek telah melayani masyarakat difabel yakni warga Pogalan dan Watulimo untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi D. “ Ungkap Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si.

AKP Imam menegaskan, keberadaan program Sambel Mantap ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian jajaran Polres Trenggalek terhadap masyarakat penyandang difabel sekaligus sebagai langkah kongkrit implementasi dan bentuk dukungan menuju Polri Presisi.

“Alhamdulillah dengan pendampingan dari petugas, setelah melalui serangkaian ujian sesuai prosedur yang berlaku keduanya dinyatakan sukses dan lulus serta kita berikan tali asih sebagai bentuk apresiasi” Pungkasnya.