Vaksinasi Tahap I terus Berlangsung, Target 9 Nakes di Kecamatan Bendungan yang Penuhi Syarat Hanya 5 Nakes

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 78 vial vaksin tiba lagi di Puskesmas Bendungan pada Minggu (31/1/2021).

Dari stok tersebut, sebagian masih difokuskan kepada Nakes yang belum mendapatkan vaksin pada tahap I kemarin.

Hari ini, sebanyak 9 Nakes yang ada di wilayah Bendungan pun dijadwalkan mendapatkan vaksinasi secara serempak.

Dipusatkan di Puskesmas Bendungan, proses vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

“Targetnya 9 Nakes, tapi setelah screening, yang bisa divaksin hanya 5 Nakes, 3 ditunda karena tekanan darah naik, dan 1 Nakes tidak bisa divaksin karena punya riwayat sakit jantung,” kata dr. Ainur Rofiq yang juga Kepala Puskesmas Bendungan ini.

Masih kata dr. Ainur, kelima Nakes yang telah menjalani vaksin hari ini pun dalam kondisi stabil tanpa timbul gejala berarti.

“Bagi Nakes yang belum bisa divaksin hari ini sementara menunggu kondisi tekanan darahnya stabil dulu. Jika sudah normal, secepatnya kita proses,” tambahnya.

Sementara itu, selama proses vaksinasi, sejumlah personel berseragam dari Polsek, Koramil, dan Satpol PP Bendungan tampak berjaga di lokasi.

“Bagi personel yang piket otomatis melekat untuk pengamanan. Sedangkan personel tambahan lainnya hanya sekedar pemantauan saja,” kata Ipda Siswanto, S.H. saat memimpin rombongan patroli gabungan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Bendungan.