Wakalpolsek Kampak Berikan Arahan pada Petugas Sebelum Ops Yustisi

Polres Trenggalek – Cegah penyebaran dan penularan Covid 19, serta dalam rangka pengawasan PPKM Polsek Kampak bersama dengan Koramil Kampak gelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. di simpang empat Kampak. Senin (01/02) pagi.

Giat operasi yustisi yang dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. bersama 3 anggota dari Polsek Kampak, dan 3 anggota Koramil Kampak tersebut menyasar masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi area pasar induk dan simpang empat Kampak bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya bagi warga yang tidak mengenakan masker.
Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut, disamping untuk menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan juga untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang diperpanjang sampai dengan tanggal 08 Februari 2021.

“Para personil kami arahkan untuk mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi surat edaran Bupati Trenggalek tentang pemberlakuan PPKM dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan sering cuci tangan dengan sabun, selalu gunakan masker dan menjaga jarak”, ucap Ipda Henri.

Ipda Henri juga mengarahkan pad para petugas apabila mendapati warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker tersebut oleh Petugas dipersilahkan memberikan pembinaan dan pemahaman serta teguran secara humanis kemudian petugas dipersilahkan memberikan masker pada warga yang tidak membawa masker.

Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. menerangkan bahwa, “operasi yustisi ini akan terus dilakukan bersama instansi terkait, dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran covid 19 serta dalam rangka pengawasan PPKM utamanya di wilayah Kecamatan Kampak,”terang Wakapolsek Kampak tersebut.