Wujudkan Cita-cita Polri PRESISI, Ini yang dilakukan Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan cita-cita Polri PRESISI (Prediktif, Responsibilitas Transparansi Berkeadilan) siang ini Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Heru Cahyo Widodo mengendalikan anggota dalam pelaksanaan kegiatan patroli guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dengan singgah di titik rawan gangguan diantaranya obyek vital Perbankan juga pasar yang ada di wilayah hukum.

Dengan penuh semangat tampak petugas patroli Polsek Dongko yang hadir ditengah aktivitas masyarakat itu juga melakukan pengawasan terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka penyebaran pandemi covid-19.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menerangkan jika kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan wujud responsif terhadap pemeliharaan kamtibmas.

“Apa yang dilakukan anggota adalah sebuah usaha untuk mewujudkan peranan Kepolisian yang selalu responsif terhadap pemeliharaan kamtibmas.” Terangnya.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menambahkan, tak hanya itu, selain lakukan patroli mobiling, kami juga terbuka jika ada masyarakat yang membutuhkan kehadiran untuk pelayanan ataupun tindakan Kepolisian yang bersifat kontijensi bisa menghubungi nomor layanan ataupun bisa kontak person langsung pada Bhabinkamtibmas.

“Ketika ada satu kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian, maka dengan melalui layanan digital baik itu melalui admin media sosial ataupun nomor layanan Whatsapp atau juga nomor handphone daripada para Bhabinkamtibmas kenalan masyarakat, selanjutnya kita akan segera merespon dengan cepat untuk bisa datang menggunakan sarana prasarana yang telah kita punya demi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).” Pungkas AKP Rohadi.