106 UMKM Kecamatan Gandusari Dapat Bantuan Dari Pemkab Trenggalek

Polres Trenggalek – Diberlakukannya PPKM di wilayah Kabupaten Trenggalek, secara langsung sangat berdampak bagi para pelaku UMKM terutama yang berprofesi sebagai pedagang dimalam hari. Betapa tidak dengan adanya pembatasan kegiatan sampai pukul 19.00 Wib, para pedagang kecil yang menggantungkan nasibnya pada kegiatan perekonomian pada malam hari tersebut akan merasakan dampaknya secara langsung.

Dengan adanya fenomena tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek tak tinggal diam terhadap nasib para pelaku UMKM tersebut. Kepedulian Pemerintah Daerah tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000,- kepada para pelaku UMKM atas dampak dari pemberlakuan PPKM.

Seperti yang terlihat di Joglo Kecamatan Gandusari siang hari ini,  sejumlah 106 pelaku UMKM yang tersebar di wilayah Kecamatan Gandusari mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek.

Camat Gandusari Drs. Samelan yang memantau jalannya pembagian bantuan tersebut sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang peduli dengan para UMKM tersebut.

“Kadang saya juga merasa kasihan terhadap para pedagang kecil yang berjualan dimalam hari, dengan dilakukannya PPKM pendapatan mereka menurun drastis,” ucap Drs. Samelan.

Sementara itu Waka Polsek Gandusari Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S. H. yang hadir mewakili Kapolsek Gandusari mengatakan bahwa Polri dalam hal ini Polsek Gandusari akan selalu hadir dan mengamankan setiap ada pembagian bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Kamu berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada potongan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil, ” pungkas Ipda Tri Yanuk.