Jaga Kamtibmas Malam, Polisi dan TNI Sambangi Terminal

Polres Trenggalek – Terminal merupakan salah satu tempat berkumpulnya warga. Hal ini tentu saja memungkinkan akan mengundang niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Inilah yang menjadi pertimbangan regu patroli Polsek Kampak untuk terus melakukan patroli dan memantau area terminal terutama saat malam hari. Selasa (02/2).
Seperti yang dilakukan regu patroli Polsek Kampak tadi malam yang di pimpin Bawas Aiptu Suwarno bersama dengan anggota TNI dari Koramil Kampak melakukan patroli pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat malam (harkamtibmas) ke terminal Kampak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan disana.
“Bagi warga yang melihat menyaksikan atau mendengar adanya sesuatu hal yang berimbas terjadinya ancaman maupun gangguan Kamtibmas hendaknya segera untuk melapor kepada kami agar kami baik melalui ponsel atau datang langsung ke Polsek Kampak, supaya kami dapat menentukan langkah antisipasi yang supaya tidak sampai menimbulkan problematika di masyarakat,” ucap Aiptu Suwarno.
“Dalam kegiatan patroli, petugas akan memberikan imbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ada di sekitar agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari kriminalitas, selain itu petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungan,” tambah Suwarno.
Saat dikonfirmasi secara terpisah, Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. selaku Kapolsek Kampak saat ini menuturkan bahwa, “Kegiatan Patroli dialogis oleh anggota Polsek Kampak tersebut untuk mencegah terjadinya kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari, diwaktu warga istirahat, anggota patroli tetap siaga menjaga wilayah dari ancaman Kriminalitas,” ungkap perwira dengan pangkat dua balok dipundak ini.