Kapolres dan Dandim Blusukan Pasar Bagikan Masker dan Ingatkan Prokes

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiarto, S.I.P, M.I.Pol. kompak menggelar patroli bersama sekaligus meninjau sejumlah pasar tradisional diantaranya pasar subuh dan pasar Rejowinangun. Rabu, (3/2).

Kehadiran dua pemimpin bidang keamanan ini untuk memastikan bahwa protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik guna percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim berkeliling dan blusukan ke sudut-sudut pasar. Tak sekadar menyapa para pedagang maupun pengunjung pasar tetapi juga mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai hari ini Kabupaten Trenggalek masih masuk dalam zona merah. Perlu kerja keras kita semua termasuk masyarakat, para pedagang untuk disiplin protokol kesehatan utamanya menggunakan masker saat beraktivitas” Ujar AKBP Doni.

“Hari ini kita bagikan 1.500 masker kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar protokol kesehatan ini bisa menjadi budaya baru dan gaya hidup masyarakat sehingga mampu menekan tingkat penyebaran Covid-19” Imbuhnya.

Di lokasi tersebut, petugas juga melakukan public address menggunakan megaphone untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya berharap, dengan berbagai langkah yang telah dilakukan dapat membawa Trenggalek segera keluar dari zona merah sehingga perekonomian bisa kembali pulih dan tidak ada lagi penambahan angka terkonfirmasi Covid-19.