Untuk Mengenal Dekat Dengan Bhabinkamtibmas, Anggota Pasang Stiker

Polres Trenggalek – Tak kenal maka tak sayang, tak kenal maka informasi taakan datang.

 

Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ( Bhabinkamtibmas ) desa Sidomulyo Kecamatan Pule saat ini di jabat Bripka Andik Setiawan, ada kejadian maupun laporan masyarakat bisa disampaikan kepada unsur tiga pilar.

” Kejadian sekecil apapun masyarakat bisa sampaikan, nomor telepon sudah ada di stiker ini,” ucap Bripka Andik saat pemasangan stiker Bhabinkamtibmas di perumahan warga Sidomulyo, itu pada Selasa ( 2/2 ).

Dalam stiker yang terpasang di rumah warga binaan berisi diantaranya, tamu 1X 24 jam wajib lapor kepada ketua Rt, Rw, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

” Adanya tamu wajib lapor kita tekankan kepada warga, agar bisa dan turut menjaga situasi Kamtibmas yang ada diwilayah Pule. Kita harapkan wilayah Pule yang penduduknya mayoritas pegunungan dan masih terbatasnya anggota Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menjangkau wilayah, bukan menjadi tempat bermalamnya orang tanpa diketahui pihak yang ditunjuk sebagai ketua lingkungan,” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

Apabila ada kejadian kriminal, bencana, warga meninggal dunia atau terpapar Covid-19 agar menghubungi Bhabinkamtibmas dan tiga pilar Kamtibmas.

Saat ini musim penghujan, ancaman alam di wilayah pegunungan adanya bencana longsor.

” Kita pasang stiker Bhabinkamtibmas di desa agar warga lebih mengenal dengan pembina keamanan dan ketertiban dengan mengenal informasi sekecil apapun akan disampaikan,” kata Bripka Andik membenarkan kegiatanya.