Bhabinkamtibmas Ada Dalam Musyawarah Desa

Polres Trenggalek – Musyawarah Desa dalam rangka Perubahan Anggaran dan Pendapatan Belanja Desa ( P-ABDES ) Tahun Anggaran 2021 Desa pule Kecamatan Pule KabupatenTrenggalek dilaksanakan pada siang kemarin, Rabu ( 3/2 ). Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur tiga pilar termasuk Bhabinkamtibmas Bripka Candra Eko.

Selain dari Bhabinkamtibmas juga hadir dalam kegiatan PURWADI Kades Pule dan Perangkat, DENY NEO UTOMO Ketua BPD dan anggota, SADALI Pendamping kecamatan Pule, SERDA SUTARDI Babinsa Desa Pule dan Tokoh agama, tokoh pemuda, ketua RT dan RW perwakilan masyarakat

Unsur tiga pilar dalam sambutanya mengatakan, pihaknya berterima kasih untuk rekan Bpd yang bekerja dengan baik serta mengawasi pembangunan tahun 2020, agar nanti pada tahun 2021 peggunaan anggaran dapat tepat sasaran.

“Agar penggunaan DD secara maksimal, menekankan untuk prioritas tahun 2021 Dana Desa untuk pemulihan ekonomi. Memberdayakan Bumdes dan lain-lain, penanganan covid 19 tetap di kedepankan mengingat musim pandemic covid 19. Agar dimasukkan anggaran untuk membangun tempat isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmsi positif covid 19,” kata unsur Tiga pilar desa.

Usulan dari semua unsur masyarakat bila sudah diputuskan mohon diikuti dan tdk blh ada gejolak dikemudian hari. Memprioritaskan pembangunan ekonomi Desa dan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur dan Mengingatkan untuk skala prioritas yang sudah disetujui bersama. Hal itu juga dikatakan ketua BPD dalam sambutanya.

Revitalisasi Bumdes tahun 2021, Agar program pemerintah tetap disukseskan,baik pengembangan tempat wisata,ketahanan pangan ( pertanian ) Pkh,BPNT,BST dan lain -lain.

Penanganan virus covid 19 harus tetap diperhatikan,satgas covid 19 desa tetap bekerja maksimal.

Agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu ingat 3 M agar terhindar dari virus covid 19.

Ditentukan untuk penerima BLT DD Tahun 2021 Desa Pule sebanyak 25 orang penerima.