Melalui Sambang Ciptakan Hubungan Yang Harmonis Antara Polri Dengan Toga


Polres Trenggalek – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat, Kepolisian sektor Munjungan lakukan sambang kamtibmas, Kamis (4/2/21).

Kali ini, kegiatan sambang dilakukan oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi bersama Kanit Binmas Ipda Hartanto, mengunjungi Tokoh Ketua MUI kecamatan Munjungan KH. Laziman Mahmud.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Polsek Munjungan sebagai wadah untuk mempererat sinergitas serta meningkatkan keharmonisan antara Polri dengan Tokoh agama sehingga terjalin tali silaturrahmi yang baik dalam mencegah paham radikalisme maupun menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ipda Samsul mengatakan, sambang Toga tersebut selain menambah kedekatan, keakraban dan keharmonisan, juga untuk mendapatkan informasi situasi wilayah, dan bila terjadi Gangguan kamtibmas dapat diketahui atau terditeksi secara dini.

Pada kesempatan tersebut, Ipda Samsul juga menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 saat ini semakin meluas.

“Dalam penanggulangan penyebaran covid 19, kita akan terus lakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, salah satunya melalui sambang kamtibmas seperti ini,” ujarnya. (*).