Upaya Penanggulangan Covid 19 Polsek Munjungan Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat


Polres Trenggalek – Dalam penanggulangan perluasan penyebaran Covid 19 di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Munjungan terus lakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut, salah satunya melalui pembagian masker gratis kepada Masyarakat, Kamis (4/2/21) pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. guna memberikan arahan tentang cara bertindak saat pelaksanaan pembagian masker.

Pada pelaksanaannya, Satgas Covid yang merupakan gabungan 3 Pilar, terdiri dari personil Polsek Munjungan, Anggota Koramil, Pol PP/trantib kecamatan Munjungan, membagikan masker kepada warga masyarakat di pasar Legi Munjungan.

Selaku pengendali kegiatan, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pendisiplinan protokol kesehatan dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Sebanyak 250 masker telah kami bagikan kepada pedagang maupun warga masyarakat pengunjung pasar legi,” Ujar Kapolsek.

Selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan himbauan dan edukasi terkait menerapkan protokol kesehatan serta PPKM. Diantaranya, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer, saling menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“kita juga menghimbau kepada pedagang di pasar agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan saat melakukan aktivitas transaksi jual beli,” imbuhnya.

Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Munjungan.

“Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker untuk pencegahan, dan semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya. (*).