Gelar Bina Desa Bangkit Semeru, Satlantas Trenggalek Gelorakan Semangat Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar Program Bina Desa Bangkit Semeru. Program ini merupakan tindak lanjut dalam menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih terus meningkat sekaligus upaya edukasi masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung kegiatan yang digelar di Desa Karanganom Kecamatan Durenan tersebut mengatakan Covid-19 merupakan musuh bersama yang harus disikapi dengan bijak.

Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Trenggalek masih zona merah. Tak cukup hanya 3M tapi harus 5M. Apa itu? Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas” Ujar AKP Imam.

AKP Imam yang kebetulan didampingi oleh beberapa anggotas serta petugas dari Dispenda dan Jasa Raharja ini menyampaikan beberapa hal khususnya terkait dengan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, mekanisme pembayaran pajak kendaraan serta  prosedur kepengurusan klaim jasa raharja dan BPJS.

Lebih lanjut AKP Imam mengatakan, bahwa Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. telah menginisiasi aplikasi berbasis IT `Trenggalek Mantap` yang merupakan penjabaran dari komitmen Kapolri untuk menjadikan institusi Polri yang PRESISI (Prediktif,Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan) sebagai jawaban di era 4.O.

“Masyarakat dapat memanfaatkan fitur-fitur menarik yang telah disediakan baik pelayanan Kepolisian maupun informasi terkait dengan Covid-19.” Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam juga membagikan tali asih dan ratusan masker yang dibagikan langsung kepada warga yang hadir.