Kanit Sabhara Pimpin Pembagian Masker di Pasar Desa Sukorame

Polres Trenggalek – Pasar merupakan salah satu tempat perekonomian yang selalu didatangi masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli. Dengan kondisi pandemi Covid 19 ini, berkumpulnya masyarakat di suatu tempat sangat berpotensi menciptakan cluster baru penyebaran virus Covid 19. Apalagi saat ini angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Trenggalek sangat tinggi hingga masuk dalam Zona Merah persebaran virus Covid 19.

Untuk antisipasi penyebaran di wilayahnya jajaran Forkopimca Kecamatan Gandusari bergerak cepat mengambil langkah antisipasi dengan berbagai cara mulai dengan sosialisasi protokol kesehatan hingga pembagian masker ditempat berkumpul masyarakat.

Seperti yang dilakukan pagi ini, dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Gandusari Ipda Ahmad Zainul Muttaqin, S. H. , personil gabungan dari Polsek Gandusari, Koramil 0806/06 Gandusari dan Pol PP Kecamatan Gandusari melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan pembagian masker di Pasar Rakyat Desa Sukorame Kecamatan Gandusari. Jumat (05/02)

Menurut Kanit Sabhara Polsek Gandusari kegiatan Sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan  seperti ini akan terus dilaksanakan hingga kesadaran masyarakat tumbuh untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Ini merupakan langkah preventif kita dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid 19, serta jangan sampai muncul cluster baru penyebarannya terutama di tempat umum,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ipda Zainul juga menyampaikan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah dikeluarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Semua kegiatan masyarakat yang berpotensi mengumpulkan masa diimbau agar ditunda dulu,  untuk antisipasi penyebaran virus Corona di tempat giat masyarakat, ” imbuhnya.

Masih menurutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama Koramil Gandusari juga membagikan masker sejumlah 200 biji kepada masyarakat di Pasar Desa Sukorame.

“Inilah kepedulian kami terhadap percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19, salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat,” pungkas Ipda Zainul.