Ajak Patuh Prokes Melalui Safari Jumat, Iptu Andi Sampaikan Beberapa Point Penting

Polres Trenggalek – Banyak cara yang telah dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kampak untuk terus mengedukasi warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang masih tinggi. Salah satunya dengan memberikan pesan kepada jemaah salat Jumat, seperti yang dilakukan Polsek Kampak melalui safari Jumat di Masjid Baitul Muttaqin yang berada di Desa Bendoagung, Jumat (05/02).

Dalam kegiatan safari Jumat kali ini, Iptu Andi Salbi dengan didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Suwarno melakukan safari ke Masjid Baitul Mutaqim untuk ikut serta Sholat Jumat berjamaah sekaligus sambang silaturahmi dengan Drs. H. Zainal Panani dan para Imam Masjid guna koordinasikan pemberdayaan para tokoh agama untuk memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya jamaah masjid untuk selalu memakai masker dan terapkan 5 M.

“Kita mengajak kepada alim, ulama, kiai dan tokoh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus mengajak untuk menjadi teladan bagi masyarakat yang lain dengan menerapkan 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek Kampak Iptu Andi kepada tim redaksi.

Selain terus mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, Kapolsek Kampak dan Kanit Binmas juga membagikan masker secara gratis kepada jamaah Sholat Jumat yang hadir di Masjid Baitul Mutaqim kemarin. Serta Kapolsek juga mengingatkan warganya agar selalu ikut aktif menjaga kamtibmas untuk mewujudkan lingkungan wilayah Kecamatan Kampak yang aman dan kondusif.