Bantuan Sosial Tunai Kembali Cair, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukorame Amankan Penyalurannya

Polres Trenggalek – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali disalurkan untuk masyarakat Desa Sukorame yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19. Bantuan dari pemerintah pusat  tersebut merupakan program BST bulan Pebruari 2021 yang diterima kepada masyarakat sejumlah Rp 300.000,-.

Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Bripka Yohanita Rahmawati, S. H. bersama Babinsa Desa Sukorame Serka Joko Sugiarto tampak hadir untuk mengamankan giat tersebut yang dilaksanakan di Balai Desa Sukorame Kecamatan Gandusari. Sabtu (06/02)

“Kehadiran TNI Polri ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengambil bantuan, serta untuk memastikan bantuan diterima tepat sasaran dan tanpa ada potongan, ” ujar Bripka Yohanita disela-sela pelaksanaan pengamanan.

Masih menurut Bhabinkamtibmas Desa Sukorame bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dilakukan oleh PT POS Indonesia yang difasilitasi pemerintah desa Sukorame.

“Warga Desa Sukorame yang mendapatkan bantuan BST kali ini sebanyak 142 KPM,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bripka Yohanita juga menyampaikan imbauan dan edukasi  agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Sesuai imbauan pemerintah, masyarakat diharuskan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Sukorame.