Dimasa PPKM, Personil Polsek Munjungan Lakukan Pemantauan Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar


Polres Trenggalek – Sebagai tindak lanjut dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), jajaran Kepolisian Sektor Munjungan lakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan, Sabtu (6/2/21) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan di pasar Munjungan dan Pasar Karang Turi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Munjungan.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengungkapkan, pemantauan tersebut dilakukan dengan melibatkan anggota Koramil Munjungan dan Sat Pol PP/Trantib kecamatan Munjungan, mulai dari pukul 06.00 Wib.

“Hari ini pasaran Pon. Banyak masyarakat yang berkunjung. Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa, kami lakukan pemantauan kegiatan masyarakat tersebut,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut Petugas juga melakukan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat, baik itu pengunjung pasar maupun para pedagang.

Himbauan dan edukasi protokol kesehatan terus dilakukan, seperti ajakan memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“kegiatan ini terus kita lakukan selama masa PPKM guna mencegah perluasan penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Harapannya, masyarakat bisa patuh dan peduli dengan penerapan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid dapat dicegah dan pandemi segera berakhir. (*).