Kembali, Polsek Munjungan Bersama Instansi Terkait Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat di Pasar Pon


Polres Trenggalek – Upaya-upaya dalam penanggulangan penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Munjungan. Seperti kali ini, bersama dengan TNI, Pol PP dan Tim Nakes kembali menggelar pembagian masker gratis kepada masyarakat di pasar Munjungan, Sabtu (6/2/21) pagi.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd selaku pengendali kegiatan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“dengan kehadiran kita setiap hari ditengah masyarakat untuk memberikan kesadaran bahwa Covid-19 belum hilang bahkan untuk saat ini masih tinggi penyebarannya. Maka warga masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Munjungan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di area pasar Munjungan untuk memberikan arahan terkait sasaran dan cara bertindak saat pembagian masker.

“Hari ini sebanyak 250pcs telah habis dibagikan kepada pedagang maupun pengunjung pasar Pon Munjungan yang tidak menggunakan masker ataupun maskernya sudah tidak layak,” imbuhnya.

Pembagian masker tersebut dipilih saat hari pasaran pon, mengingat tingginya mobilitas masyarakat saat pasaran sehingga menimbulkan kerumunan massa.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan terus memberikan himbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan serta pemberlakuan PPKM kepada para pedagang/pengunjung pasar Pon, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan saat pandemi Covid 19,” pungkasnya. (*).