Perbaikan Jalan Amblas Segera Di Mulai, Polsek Panggul Beserta Unsur 3 Pilar Cek Kondisi Terkini

Polres Trenggalek – Untuk yang kesekian kali Polsek Panggul bersama Koramil Panggul mengecek lokasi jalan ambles di Desa Kertosono Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Jumat (05/02).

Pengecekan dilakukan sekaligus untuk mengatur rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan karena jembatan ambles menyebabkan kendaraan roda empat atau lebih tidak bisa melewati jalur tersebut.

Jalan ini merupakan jalur penghubung dengan Kecamatan Pule dan kabupaten Ponorogo sehingga cukup banyak kendaraan yang melintas.

Kapolsek Panggul Akp Budi H, SH. mengatakan bahwa jalan yang ambles tersebut di atas jembatan kecil yang hanya di aliri anak sungai dengan penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Panggul beberapa terakhir ini.

“ Jembatan nya memang tidak terlalu besar tapi debit air yang tinggi menyebabkan bagian bawah jembatan tergerus air hingga ambles menimbulkan lubang sekitar dua meter,” Ujar Kapolsek Panggul.

Akibat jalan ambles untuk sementara waktu jalur menuju jembatan ditutup kecuali roda 2. Dan dilakukan pemasangan tanda di sekitar lokasi dan mengalihkan arus kendaraan melalui jalan alternatif.

 

Dengan adanya kejadian tersebut unsur muspika sebelumnya telah berkoordinasi dengan pemerintahan desa serta pihak dinas terkait dan mendapat respon.

” Tadi kami konfirmasi pihak terkait katanya mulai hari ini pengerjaan sudah akan di mulai melihat material sudah datang, semua menjadi tanggung jawab dinas PUPR Trenggalek ” tambah Perwira yang baru naik pangkat ini.

Untuk itu bagi pengguna jalan yang biasa melintasi lokasi tersebut untuk mengambil jalan alternatif jangan sampai nekat melintas.(dkzld)