Percepat Penanggulangan Covid-19, Polisi Kembali Bagikan Ratusan Masker Gratis pada Jemaah Jumat

Polres Trenggalek – Sebagai upaya dalam memutus penyebaran covid-19 salah satu cara yang bisa ditempuh yaitu dengan membagikan masker gratis. Demikian yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak pada Jumat kemarin. Selain pagi hari, Program pembagian masker tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan giat Safari Jumat di Masjid Baitul Mutaqin Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Jumat (05/02).

Kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan mulai pukul 11.30 WIB saat menjelang sholat jumat di Masjid Baitul Mutaqim Desa Bendoagung. Nampak Kapolsek Kampak dan dua anggota membagikan masker kepada para jemaah yang datang untuk melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Baitul Mutaqim Bendoagung. Total dari jumlah masker yang dibagikan pada jemaah kali ini ada sebanyak 200 masker.

“Di hari Jumat kemarin kami bersinergi untuk membagikan masker meskipun non-medis kepada seluruh warga yang hadir untuk sholat Jumat berjamaah di Masjid Baitul Mustaqim. Kira-kira ada sejumlah 200 buah masker yang telah kami bagikan kepada para jamaah”, ujar Iptu Andi.

Di sela-sela pembagian masker di masjid Baitul Mutaqim tersebut Kapolsek Kampak memberikan beberapa imbauan kamtibmas kepada warga dan mengedukasi masyarakat untuk selalu disipilin menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga menegaskan bahwa “Demi menanggulangi pandemi ini, marilah kita semua bekerja sama dan saling mendukung program pemerintah demi menekan dan memutus penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman dengan orang lain,” tandas Kapolsek.