Tanah Longsor, Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar dan Warga Bergerak Cepat Berikan Penanganan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Sujianto terjun langsung mengikuti jalannya evakuasi dan pembersihan material tanah longsor yang berada di samping salah satu rumah warga RT. 6 RW. 2 Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (6/2).

Tanah longsor yang tidak sampai menimpa dinding rumah milik Supangat tersebut terjadi karena intensitas hujan yang cukup deras semalam. Akibatnya, material tanah menutup sebagian jalan samping rumah yang hampir menimpa tembok rumah.

Tidak mau berpangku tangan, personel Bhabinkamtibmas yang pernah bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta ini turut serta bersama Babinsa, Kades dan perangkatnya serta masyarakat setempat membersihkan material tanah longsong menggunakan pelaratan yang ada.

Bripka Sujianto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Sedangkan kerugian material sementara belum bisa dipastikan.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji S.H., M.H membenarkan bahwa sejak tadi malam pihaknya telah menerima laporan tanah longsor disejumlah tempat, salah satunya dari Desa Ngembel ini. Dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama membersihkan tanah longsor.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat pembersihan dapat diselesaikan” Pungkasnya.