Tiga Pilar Hadiri Musyawarah Desa Timahan Guna Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Polres Trenggalek – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Timahan, Bripka Puguh Riyanto, S.H. bersama unsur tiga pilar menghadiri musyawarah yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek kemarin pagi. Jum’at (05/02).

Musyawarah desa yang digelar di Balai Desa Timahan tersebut ditujukan untuk mendiskusikan terkait upaya dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif serta upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Timahan.

Hadir dalam kegiatan musyawarah tersebut antara lain Bripka Puguh Riyanto, S.H. selaku Bhabinkamtibmas Desa Timahan, Kades Timahan Bapak Heri Sulistyo Bhekti, S.T., Ketua BPD Timahan Bapak Dul Mungin, Babinsa Timahan Sertu Iskandar, para perangkat desa, ketua RT 20 dan RT 19 serta warga masyarakat RT 19 dan RT 20.

Dalam kegiatan musyawarah tersebut, tiga pilar bersama warga Desa Timahan juga membahas terkait pembangunan aspal jalan yang telah dianggarkan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2020.

Selama giat musyawarah warga yang hadir mendapatkan penjelasan dari petugas TPK dan perangkat desa terkait teknis dan proses pembangunan aspal jalan di Desa Timahan agar tidak terjadi kesalahpahaman terutama dalam hal upah kerja yang diberikan kepada warga dari pihak penyelenggara. Pihak TPK menjelaskan secara rinci teknis pengerjaan aspal jalan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dalam pembangunan jalan tersebut kepada warga.

Selain itu tiga pilar juga tidak lupa memberikan beberapa imbauan dan pesan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dari penjelasan terkait pembangunan aspal jalan yang telah disampaikan oleh petugas TPK, diharapkan tidak ada kesalahpahaman yang muncul antar warga. Dengan begitu proses pembangunan aspal jalan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu kami harapkan seluruh warga masyarakat selalu patuh protokol kesehatan demi cegah penyebaran Covid-19,” ucap Bripka Puguh.