Berikan Motivasi, Forkopimcam Watulimo Rutin Sambangi Posko KTS

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan kerja sama masyarakat agar lebih semangat dalam menjaga lingkungan khususnya pada saat pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek bersama TNI dan instansi terkait lainnya terus menggiatkan sambang dialogis ke Posko Kampung Tangguh Semeru (KTS) di dua Desa. Minggu (7/2).

Seperti halnya pada kesempatan kali ini, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H bersama Danramil dan Camat Watulimo nampak mengunjungi Posko KTS Nelayan berada di RT 9 Desa Tasikmadu dan Posko KTS Desa Karanggandu untuk bersilaturahmi selanjutnya menyampaikan motivasi dan pesan Kamtibmas kepada relawan yang sedang bertugas.

AKP Suraji menuturkan selain dinilai efektif dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19, keberadaan Kampung Tangguh semeru merupakan pengejawantahan dari Polri Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Salah satu pointer Transformasi Operasional Polri tegas menyatakan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 dengan meningkatkan program kampung tangguh semeru di masing-masing wilayah.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru Desa Tasikmadu dan Desa Karanggandu diharapkan benar-benar dapat mengontrol dan menekan penyebaran Covid-19. Untuk itu, peran serta warga didukung dengan tiga pilar dan tenaga kesehatan sangat diperlukan.

“Tujuan kami kesini untuk bersilaturahmi dalam rangka meningkatkan motivasi pengamanan swakarsa oleh warga dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif serta antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungannya masing-masing,” ujar AKP Suraji.

Selain mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas, AKP Suraji juga menyampaikan imbauan agar warga selalu waspada didalam bertugas dan saling berkoordinasi dengan Kepolisian apabila ada sesuatu yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Lebih lanjut AKP Suraji menekankan ruang isolasi yang ada di Kampung Tangguh Semeru bisa digunakan untuk isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan pertimbangan menghindari munculnya klaster keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Forkopimcam Watulimo berkesempatan meninjau ruang isolasi, dapur umum hingga lumbung pangan. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi Kamtibmas antara Forkopimcam Watulimo dan Satgas Covid-19 serta relawan di masing-masing KTS.