Bersama Forkopimcam, Wakapolsek Watulimo Ikuti Rakor Persiapan PSBM

Polres Trenggalek – Sinergitas merupakan salah satu kunci keberhasilan Kabupaten Trenggalek dalam hal penanganan Covid-19. Upaya penyadaran masyarakat melalui penertiban dan operasi yustisi secara masif juga mulai menunjukkan hasil yang positif.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Analisa Evaluasi (Anev) Forkopimcam Watulimo melalui video conference bersama Forkopimda Trenggalek dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang digelar di aula kantor Kecamatan Watulimo. Minggu (8/2).

Dalam kegiatan yang juga menghadirkan sejumlah unsur tiga pilar Kamtibmas se Kecamatan Watulimo tersebut, Iptu Cikini menekankan bahwa Rakor ini sangat penting sebagai media koordinasi dan evaluasi serta menyamakan persepsi dan langkah tindak guna mengefektifkan upaya bersama menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Segala Upaya sudah kita lakukan dengan maksimal. Anev berfungsi untuk perbaikan dan penyempurnaan kedepan agar lebih baik dan efektif.” Ujar Iptu Cikini.

“Saya yakin dan percaya dengan sinergitas didukung semangat gotong royong dan komitmen kita bersama, Trenggalek bisa keluar dari zona merah.” Imbuhnya

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H juga menegaskan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terkait dengan protokol kesehatan sudah mulai meningkat. Ini tak lepas dari peran serta dari seluruh aparat terkait dan stakeholder yang terus bekerja keras demi memutus mata rantai Covid-19.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada tiga pilar yang telah banyak berbuat dan terus bersinergi dalam penanganan Covid-19. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar aparat pemerintah harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan pula langkah-langkah yang telah diambil oleh petugas gabungan dari preemtif, preventif hingga represif serta terobosan kreatif lainnya dalam rangka menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Selain itu juga dibahas apa yang menjadi penekanan dari Forkopimda diantaranya persiapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro.

“Kami dari Kepolisian siap mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah tentang PSBM diantaranya dengan secara aktif melakukan penertiban dan operasi yustisi serta pengoptimalan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dengan cara pembinaan secara terus menerus dan siap untuk diperankan.” pungkas AKP Suraji.