Jelang Kegiatan Ibadah Hari Minggu, Polsek Kampak Sterilisasi GPdI Bendoagung

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani di tengah pandemi Covid-19 menjelang ibadah pada hari minggu, personel Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan giat sterilisasi area Gereja Pantekosta yang berada di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (07/02).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan maupun sterilisasi merupakan agenda rutin anggota Polsek Kampak dalam menjamin keamanan jamaah umat kristiani serta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19 ini,” kata Kapolsek Kampak.

Pada giat rutin Minggu kali ini dilakukan oleh Personil Polsek Kampak yang terdiri dari KaSPK Aiptu Paijan, Aiptu Suwarno, Aipda Edy Sarwoko, dan Aipda Gunawan.

Mulai pukul 04.30 WIB anggota Polsek Kampak telah tiba di GPdI Desa Bendoagung Kecamatan Kampak dan langsung melakukan sterilisasi dengan memeriksa altar, sekitar panggung, mengecek sound sistem, tempat duduk jemaat, serta mengecek area sekitar gereja. Tidak lupa petugas juga melakukan pengecekan pada fasilitas protokol kesehatan yang ada di gereja.

KaSPK Aiptu Paijan menyebutkan bahwa, “Giat pengamanan rutin pada hari Minggu ini semata-mata kami laksanakanan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dan upaya dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kampak,” tandasnya.