Kepedulian Bhabinkamtibmas Ngadimulyo Bantu Evakuasi Tiang Listrik yang Roboh di Jalan Raya

Polres Trenggalek – Tanpa canggung, Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo kemarin secara sukarela turun tangan membantu mengevakuasi sebuah tiang listrik yang roboh di jalan raya Kampak-Munjungan. Sabtu (06/02).

Bersama dengan Babinsa dan Satpop PP, begitu mendapatkan laporan dari warga terkait adanya tiang listrik yang roboh akibat hujan dan angin kencang di jalan masuk Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak arah ke Kecamatan Munjungan, Bripka Murtopo selaku Bhabinkamtibmas setempat langsung menuju lokasi robohnya tiang listrik tersebut guna membantu evakuasi sekaligus mengamankan dan mengatur lalu lintas di lokasi.

“Sambil membantu petugas PLN mengevakuasi tiang yang roboh dan membersihkan puing-puing yang berceceran di jalan kami juga lakukan pengamanan jalur di sekitar TKP. Selain itu kami juga mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati berhubung musim sedang ekstrim dan sering terjadi hujan disertai angin kencang. Warga juga diminta melaporkan ke Polsek Kampak apabila ada kejadian serupa atau yg lainnya,” ujar Bripka Murtopo.

Kapolres Trenggalek melalui Kapolsek Kampak Iptu Abdi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan bahwa anggotanya harus selalu tanggap terhadap adanya kejadian bencana di wilayah hukumnya demi menjaga kamtibmas wilayah.

“Silahkan masyarakat langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat atau anggota Bhabinkamtibmas setempat apabila ada kejadian-kejadian yang dapat mengganggu keamanan sekitar, baik berupa terjadinya bencana atau gangguan kamtibmas lain. Warga dapat mengirimkan laporannya langsung ke Polsek terdekat atau anggota Bhabinkamtibmas desa agar aparat dapat langsung mengambil tindakan sehingga gangguan kamtibmas dapat teratasi,” ucap Iptu Andi.