Patroli Hunting System, Langkah Nyata Polsek Dongko Gugah Kesadaran Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Kanit Sabhara AIPTU Muryanto bersama Ka SPKT AIPTU Sujito melakukan patroli hunting system guna pemantapan harkamtibmas sekaligus mengupayakan bertambahnya disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan disaat pandemi covid-19 yang masih belum juga berakhir.

Dari kegiatan kali ini mereka menyisir jalur protokol Dongko Panggul Trenggalek dan terpantau lakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang masih abai menjalankan protokol kesehatan sebagai cara yang terbukti ampuh mencegah penyebaran di situasi pandemi covid-19.

Ditemui, AIPTU Muryanto mengatakan, saat menemukan adanya pelanggar protokol kesehatan selanjutnya diberikan pengertian secara humanis dan teguran tertulis serta berikan masker untuk selalu dipakai saat beraktivitas.

“Kami berlakukan kembali kegiatan patroli hunting system dengan menyisir wilayah, dan masih juga ditemukan pula adanya pelanggar protokol kesehatan, yang selanjutnya kami berikan pengertian secara humanis dan teguran tertulis serta kami berikan masker agar selalu memperhatikan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas guna mencegah penyebaran corona virus.” Ucap Kanit Sabhara.

Yang kami lakukan ini adalah sebagai usaha menanamkan rasa handarbeni terhadap penanggulangan wabah, untuk kemaslahatan bersama. Tambah AIPTU Muryanto.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, menjelaskan sejak dikeluarkannya Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 hingga diterbitkannya aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) tentang kepatuhan dan peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

“Kegiatan diatas merupakan tindak lanjut upaya dan cara menumbuhkan peningkatan disiplin protokol kesehatan, dan semenjak dikeluarkannya Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 hingga diterbitkannya aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) tentang kepatuhan dan peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19, maka kami harus terus melangkah guna mendukung upaya nyata agar semuanya bisa patuh disiplin.” Jelas Kapolsek Dongko.

Ayo semuanya jangan kendur dan patuh serta sadar akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan agar semakin tangguh mengarungi hidup di masa pandemi. Tukasnya.