Penebangan Pohon Membahayakan Di Jalur Jalan Raya Jombok

Polres Trenggalek – Pohon terembesi dan sengon yang berada di jalur jalan raya desa Jombok ditebang pada kemarin siang, Sabtu ( 6/2 ). Penebangan pohon tersebut dikarenakan membahayan warga pada saat-saat tertentu terutama pada waktu turun hujan lebat. Posisi pohon yang tumbuh berada di gamping pinggir jalan raya Jombok, tanah tempat pohon tersebut berada lonsor dan retak.

 

” Upaya penebangan sekitar empat pohon diantaranya pohon terembesi sejumlah 3 pohon dan satunya lagi pohon sengon di tebang dikarenakan posisinya berada tepat diatas kamar-kamar santri pondok sangat mengkhawatirkan bila hujan turun. Rawan menimpa,” ucap AKP Sardono saat berada dilokasi mengecek penebangan pohon tersebut.

 

Kedatangan unsur Polsek Pule berada dilokasi tidak sendirian, mereka juga sinergitas dengan unsur Koramil 0806/10 Pule adanya serda Imam dan BPBD Kecamatan Pule. Saat berada dilokasi penebangan sudah hampir selesai dan tinggal mengangkat batang pohon yang berada di jalur jalan raya.

 

” Kita tidak sendirian, dari unsur TNI dan instansi samping juga turut hadir menyaksikan dan mengatur jalan raya saat proses penebangan biar lancar,” tambahnya

 

Keempat pohon tersebut dikatakan lebih lanjut warga yang turut melakukan pemotongan juga membikin perasaan takut saat turun hujan, air yang mengalir kejalan semuanya tumpah dibawah pohon yang ditebang mengakibatkan tanahnya tergerus. Sedangkan dilokasi tepat dibawahnya asrama pondok yang juga ditempati santri saat malam hari.