Keberadaan Polisi di Tengah Masyarakat di Harapkan Mampu Menekan Angka Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Sambang Silaturahmi menjadi prioritas utama bagi personel Polsek Karangan Polres Trenggalek untuk selalu dekat dengan masyarakat, Melalui Sambang, sehingga akan tercipta suasana kekeluargaan, antara Kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada. Senin (08/02/21).

Dalam kegiatan yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Karangan Polres Trenggalek Ipda Widarto S.H., di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim, juga mengajak para tokoh yang ada, serta menyampaikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar mengingatkan warganya untuk menyampaikan himbauan serta pesan Kamtibmas tentang ajakan untuk turut serta dalam upaya mengantisipasi terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19.

“Maka itulah, kami menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk tetap meningkatkan sambang dialogis dari rumah ke rumah guna membahas permasalahan khususnya antisipasi terjadinya perkembangan penyebaran Covid-19 “ujar Ipda Widarto.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Agus mendukung penuh apa yang sampaikan olah Kanit Binmas, dirinya bersama Bhabinkamtibmas yang lainnya akan senantiasa meningkatkan intensitas sambang dengan menemui pemuka agama, tokoh masyarakat, maupun seluruh lapisan masyarakat lainnya di desa binaannya masing-masing.

Secara terpisah Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. Mengatakan dengan kegiatan sambang silaturahmi diharapkan dapat mengajak seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan setiap aktifitas, Sehingga bersama-sama dapat menekan / menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah khusus Kecamatan Karangan.