Kebersamaan TNI-Polri dalam Upaya Tumbuhkan Kesadaran Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Tak hanya siang hari namun saat malam pun TNI-Polri dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko gabungan dalam melakukan patroli hunting system dengan berkeliling dan hadir ditempat-tempat yang dinilai dapat berpotensi menimbulkan kerumunan.

Seperti dilakukan malam ini oleh petugas gabungan dari Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko yang dikendalikan oleh Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto dalam menjalankan amanah di masa pandemi covid-19 dengan singgahi warung dan tempat lainnya guna mengingatkan terkait pentingnya protokol kesehatan. Tak hanya itu petugas juga membagikan masker secara gratis kepada warga agar selalu digunakan tatkala beraktivitas.

Dikonformasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan jika kegiatan yang telah dilaksanakan anggota dan bergabungan dengan personnel TNI adalah satu usaha untuk menekan adanya lonjakan penyebaran covid-19 yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran disiplin masyarakat.

“Kegiatan gabungan ini adalah satu usaha untuk menekan adanya lonjakan penyebaran covid-19 yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran disiplin masyarakat. Mengingat sampai saat ini, kabupaten Trenggalek masih dalam status zona merah atau dengan tingkat risiko tinggi penyebaran covid-19.” Jelas AKP Rohadi.

Dan menyikapi hal tersebut, kami dari jajaran Polsek Dongko Polres Trenggalek bersinergi dengan Koramil 13 Dongko terus berjibaku melakukan pencegahan dan memerangi penyebaran virus tersebut dengan cara menggugah kembali rasa disiplin masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Tegas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.

Kemudian untuk kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat dalam kurun waktu sepekan terakhir tak kurang dari 500 pcs. Maka dari itu semuanya wajib disiplin protokol kesehatan agar kita semua dapat membentengi diri dari penyebaran covid-19 yang semakin mengganas. Tandasnya.