Kreatif dan Menarik, Giat Kampanye Patuh Prokes di Kecamatan Kampak Kemarin

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, khususnya Kecamatan Kampak, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah setempat dan instansi terkait di Kecamatan Kampak. Seperti halnya dengan edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga melalui program Operasi Yustisi.

Namun, kali ini pemerintah kecamatan kampak yang terdiri dari tiga pilar Kecamatan Kampak melakukan operasi yustisi dengan cara yang berbeda dan menarik perhatian. Bersama dengan forkopimcam Kampak, Aiptu Sumani kemarin melakukan sosialisasi/kampanye sekaligus ops Yustisi dengan mengusung tema kesenian. Minggu (07/02).

Dengan menggunakan kesenian barongan dan menggandeng anak-anak dari SMAN Kampak, Kampanye patuh protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh 3 pilar Kecamatan Kampak kemarin dilakukan dengan menyusuri jalur protokol dan pertokoan Desa Bendoagung. Tema yang diusung kali ini sedikit berbeda dari biasanya dengan menggunakan kesenian lokal guna lebih mengedepankan sisi humanisme dari giat tersebut.

Saat dikonfirmasi, Aiptu Sumani menerangkan bahwa “kami lakukan kampanye dengan cara yang berbeda kali ini. Kami gunakan barongan demi menarik perhatian warga kemudian memberikan edukasi pada warga untuk patuhi protokol kesehatan. Selain mengedukasi warga, saat menyusuri jalan-jalan kami juga bagikan masker gratis kepada warga yang tidak memakai masker,” terangnya.

“Dengan demikian kami harapkan warga dapat tergugah kesadarannya untuk selalu patuh prokes dengan memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun guna menekan laju penularan Covid-19 yang masih meningkat di Kabupaten Trenggalek,” tandasnya.