Pantauan Polsek Tugu, di Perbatasan dan Jalur Rawan Longsor KM 16-18

Polres Trenggalek – Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya disaat cuaca ekstrim seperti pada minggu (7/2/21), Anggota Polsek Tugu Polres Trenggalek, terlihat Aiptu Marwan dan Anggota mengintensifkan patroli didaerah rawan bencana alam. Daerah rawan bencana, khususnya tanah longsor, tepatnya di jalur Trenggalek Ponorogo KM 16 -18 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, yang mana di beberapa lokasi tersebut berpotensi timbul kerawanan tanah longsor saat musim penghujan tiba.

 

Kapolsek Tugu IPTU Supadi,S.H. menyampaikan,”Memasuki musim hujan ini, kami rutin patroli jalur yang rawan longsor, dikarenakan bila terjadi bencana longsor di Jalur provinsi ini maka sudah barang tentu menimbulkan kemacetan,” katanya.

 

Menurut Kapolsek, patroli ke jalur yang rawan tanah longsor sangat penting dan harus secara kontinyu dilaksanakan, sehingga petugas akan siap apabila terjadi kemungkinan terburuk, seperti adanya tanah longsor dan dari kegiatan tersebut, Kapolsek mendapati adanya beberapa lokasi atau titik-titik yang rawan terjadinya bencana tanah longsor.

,sementara terkendali lancar

 

“Kami beserta anggota melaksanakan patroli sekaligus mengecek lokasi rawan longsor, jadi ke depan akan kami adakan rapat analisa sebagai upaya antisipasi akan adanya potensi bencana longsor,” ungkapnya.

 

Mengingat cuaca yang ekstrim, khususnya saat turun hujan, Kapolsek berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

 

“Saat hujan, selain karena jalan licin, longsoran tanah berupa lumpur juga dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan,” pesannya.