Polisi Gelar Dialogis di Perbankan Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi tindakan kriminalitas di obyek vital terutama perbankan yang ada di wilayah hukum Polsek Kampak, anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Wakapolsek melaksanakan kegiatan Patroli Perbankan di wilayah Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (07/02).

Kegiatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilakukan oleh anggota Polsek Kampak. Hal ini dilaksanakan guna menjaga keamanan wilayah agar selalu dalam kondisi yang kondusif. Bahkan, tanpa mengenal rasa lelah dan waktu, kegiatan patroli sekaligus untuk memberikan imbuan kepada masyarakat terus dilakukan oleh anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek, terutama patroli yang ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. pada hari Minggu kemarin. Meskipun libur akhir pekan Ipda Henri memimpin personilnya untuk melakukan patroli di kawasan Bank BRI Kampak. Meskipun Bank sedang tutup pada akhir pekan namun Wakapolsek tetap menggelar patroli guna menjaga keamanan objek vital di wilayah hukumnya.

Selain itu, petugas juga melakukan dialogis dengan warga yang datang untuk melakukan transaksi di mesin ATM di Bank BRI tersebut agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta selalu berhati-hati saat bertransaksi di mesin ATM.

“Kami ingatkan kepada warga apabila beraktivitas di luar rumah agar selalu patuhi prokes. Selain itu kami minta untuk berhati-hati saat menggunakan ATM. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Kami juga imbaukan untuk segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera kami antisipasi maupun kami tangani,” ucap Ipda Henri.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. yang menyampaikan bahwa “polisi hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksinya,” ujarnya.