Tak Kenal Waktu, Kerja Keras Polisi Trenggalek Gugah Kesadaran Prokes

Polres Trenggalek – Hingga saat ini, kabupaten Trenggalek masih dalam status zona merah atau tingkat risiko tinggi. menyikapi hal tersebut, jajaran polres Trenggalek terus berjibaku melakukan pencegahan dan memerangi penularan Covid-19.

Setiap hari, bisa dipastikan personel Kepolisian berkeliling dan hadir ditempat-tempat yang memang dinilai dapat berpotensi menjadi lokasi kerumunan. Petugas akan mengingatkan warga yang abai terhadap protokol kesehatan. Pun demikian, petugas juga membagikan masker secara Cuma-Cuma kepada warga.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan edukasi atau sosialisasi tentang protokol kesehatan dilakukan sepanjang waktu.

Artinya disetiap langkah petugas Kepolisian wajib memberikan dorongan dan menggugah kesadaran warga tentang bahaya Covid-19 dan salah satu cara menangkan adalah dengan memakai masker.

“Soaialisasi Prokes sudah kita gelar sejak pagi hari tadi di beberapa titik. Kemudian untuk pembagian masker kita lakukan di Pasar sore dan sepanjang jalan panglima Sudirman. Sasaran pengguna jalan, pedagang dan masyarakat pengunjung” Ujar AKP Imam kepada tim redaksi. Senin, (8/2).

“Total 250 masker kita bagikan” imbuhnya

Pihaknya berharap dengan langkah masif ini tumbuh kesadaran yang berangkat dari pribadi betapa pentingnya disiploin protokol kesehatan di masa Pandemi ini. Tak ketinggalan, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Optimis kita bisa keluar dari zona merah. Kuncinya komitmen dan disiplin prokes” Pungkasnya.