150 Warga Desa Widoro Dapat BPUM Dari Pemerintah

Polres Trenggalek – Satu lagi bantuan pemerintah untuk warga masyarakat di masa pandemi Covid 19 kembali  dikucurkan. Kali ini 150 KPM Desa Widoro yang memiliki UMKM bisa tersenyum lega,  pasalnya Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sudah diterimakan kepada mereka yang berhak. Selasa (09/02)

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat tersebut adalah program dari Kemensos RI  yang diterimakan sebesar Rp. 2.000.000,- dari total Rp. 2.400.000,-

“Untuk sisa bantuan sebesar Rp. 400.000,- sudah diterimakan pada tahap pertama,” ujar petugas BRI yang mengawaki penyaluran bantuan tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari Polres Trenggalek Bripka Nopi Teguh Suprianto tampak hadir melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dilaksanakan di Balai Desa Widoro tersebut. Menurutnya kehadirannya pada kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta diharapkan tidak ada penyelewengan anggaran bantuan.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada potongan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil, ” tutur Bripka Nopi Teguh.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, SH menyampaikan bahwa kahadiran para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat juga bertujuan untuk memonitor pelaksanaan penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

” Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami instruksikan untuk mendampingi dan mengamankan pembagian segala jenis  Bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat maupun daerah sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran, ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup,” ungkap AKP Sutrisno.