Dukung PPKM Skala Mikro, Bhabinkamtibmas Cakul dan SPKT Polsek Dongko Ambil Langkah Humanis

Polres Trenggalek – Bertempat di pasar legi Desa Cakul Kecamatan Dongko, pagi ini Bhabinkamtibmas Desa Cakul AIPDA Edi Purnomo didampingi anggota jaga SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek dan piket fungsi melaksanakan pelayanan dan pengawasan disiplin protokol kesehatan mendukung masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Disana Bhabinkamtibmas Desa Cakul dan petugas jaga Polsek Dongko juga melakukan public addres serta membagikan masker guna menggugah kembali terhadap kesadaran disiplin protokol kesehatan (memakai masker) kepada para pengunjung pasar sebagai upaya perlindungan kesehatan dari penyebaran corona virus disease (Covid-19).

AIPDA Edi Purnomo mengaku bahwasanya untuk mendorong agar masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19, maka pihaknya mengambil langkah-langkah humanis.

“Adanya PPKM skala mikro, kami selaku Bhabinkamtibmas pembina Desa mendukung dan mengambil langkah humanis guna mendorong masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.” Kata Edi Purnomo.

Selain itu kami juga melakukan teguran dan memberikannya masker kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan utamanya yang tidak patuh 3 M. Tambah Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas dan SPKT dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas di lokasi pasaran.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas bersama SPKT melaksanakan kegiatan pelayanan juga pengayoman untuk memberikan kenyamanan dan pemeliharaan kamtibmas sekaligus lakukan upaya perlindungan kesehatan ditengah pandemi covid-19 di pasaran Legi Desa Cakul.” Ujarnya.

Atas kehadiran anggota ini menegaskan bahwa Polsek Dongko Polres Trenggalek mendukung penuh atas upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19, dan diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas melakukan pekerjaannya dalam berjual beli dipasar dapat berjalan nyaman yang akhirnya semuanya produktif. Pungkas AKP Rohadi.