Edukasi dan Pemberian Masker Gratis bagi Warga

Polres Trenggalek – Aipda Muhtar Waka Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kepedulian terhadap warga disaat pandemi Covid-19 membagikan masker pada warga, dalam kegiatan simpati tersebut yang dilaksanakan di jalan raya Pule tepatnya jalur pasar Pule, itu pada senin siang kemarin ( 8/2 ).

 

” Kita bagikan masker pada warga yang beraktifitas diluar tanpa menggunakan alat pencegahan masuknya virus Corona kedalam tubuh saat ini. Kegiatan akan kami laksanakan secara rutin bagi-bagi masker gratis pada warga yang sudah dimulai sejak kemarin,” ucapnya.

 

Masker yang dibagikan kepada warga merupakan masker yang sudah teruji dalam pencegahan Covid-19, ketebalanya dan juga bentuknya serta berat ringanya cocok untuk warga.

 

Meskipun kegiatan edukasi dan operasi Yustisi dalam penegakan hukum Prokes dilaksanakan, masih ditemukan warga yang tanpa merasa melanggar Prokes kesana kemari tanpa gunakan masker sebagai pelindung.

 

” Kita upayakan agar masyarakat sadar dengan adanya pandemi Covid-19, sudah banyak pasien yang suspeck Covid-19 di wilayah Trenggalek sehingga membawa ke kawasan zona merah Covid-19. Siapa lagi kalau bukan kita melalui kesadaran patuh terhadap protokol kesehatan,” tambahnya.

 

Dari kegiatan imbauan penggunaan masker yang dilakukan saat kegiatan patroli, ajakan bagi warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dilakukan dilokasi-lokasi keramaian, warung kopi dan juga pusat perbelanjaan.

 

” Tidak akan berhenti kami dari polsek pule bersama unsur terkait dalam edukasi dan bagi masker pada warga,” tutupnya.