Hari Pasaran Legi, Polsek Munjungan Lakukan Pemantauan Kegiatan Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid 19


Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 saat hari pasaran legi, jajaran Kepolisian Sektor Munjungan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat, Selasa (9/2/21).

Sesuai dengan instruksi dari pimpinannya, personil Polsek Munjungan langsung menempati lokasi di pasar Munjungan. Bersinergi dengan TNI dan Sat Pol PP kecamatan Munjungan, para petugas berbaju coklat tersebut memantau penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat pengunjung pasar maupun pedagang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Munjungan.

“Hari pasaran biasanya banyak masyarakat yang berkunjung. Untuk mencegah terjadinya kerumunan massa, kita lakukan pemantauan,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, terhadap para pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan sangsi. “Bagi pelanggar kita suruh kembali dan tidak diperbolehkan memasuki kawasan pasar,” imbuhnya.

Kegiatan pencegahan lainnya seperti himbauan dan edukasi semakin digencarkan. Petugas gabungan terus mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Ini terus kita galakkan dengan harapan masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Dengan disiplin protokol kesehatan, kita akan terhindar dari penularan virus tersebut dan pandemi Covid 19 akan segera usai,” pungkasnya. (*).