Masifkan Pendisiplinan Prokes, Kapolres Trenggalek Pimpin Penertiban

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Komandan Kodim 0806 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Sapto Tiarso, S.Pd memimpin langsung patroli gabungan dalam rangka peningkatan disiplin Protokol kesehatan. Selasa, (9/2).

Dengan mengendari sepeda motor, Kapolres dan dandim bersama sejumlah anggota TNI, Polri dan Satpol PP menyisir sepanjang jalan Trenggalek menuju Kecamatan Kampak. Sasaran dari patroli ini adalah masyarakat yang melanggar protokol kesehatan terutama penggunaan masker maupun kerumunan.

Patroli gabungan kali ini menyasar pemukiman penduduk, pasar dan tempat lain yang dinilai berpotensi menjadi lokasi kerumunan.

“Kita sudah seringkali mengimbau masyarakat agar patuh protokol kesehatan. Namun demikian masih ditemukan warga yang meremehkan penularan Covid-19” Ujar AKBP Doni.

Patroli ini, lanjut AKBP Doni patroli gabungan ini merupakan langkah kongkrit untuk menggugah kesadaran masyarakat sekaligus langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dimana Kabupaten Trenggalek hingga saat ini masih masuk dalam zona merah.

Masih kata AKBP Doni, dalam patroli tersebut selain menindak tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan, petugas juga membagikan masker sekaligus sosisliasi agar tumbuh kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Tindakan tegas yang diberikan sesuai dengan regulasi yang ada. Mulai dari teguran tertulis, sanksi sosial dan denda.” Ucapnya