Patroli Harkamtibmas, Polisi Sampaikan Protkes dan Imbauan Kamtibmas pada Karyawan Nu-Mart

Polres Trenggalek – Personil Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar tempat perbelanjaan seperti pertokoan Nusantara Mart yang berada di wilayah hukum sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Senin (08/02).

Patroli yang digelar oleh Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dilaksanakan oleh Aiptu Suwarno dan Bripka Alfiyah kemarin ditujukan untuk menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat serta guna menyampaikan imbauan patuh protokol kesehatan kepada karyawan Nusantara Mart yang terletak di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dalam kesempatan ini Aiptu Suwarno dan Bripka Alfiyah menyampaikan kepada karyawan toko untuk berhati-hati terhadap orang yang dianggap mencurigakan. Mereka juga diminta untuk selalu mengecek CCTV yang berada di area parkiran maupun di dalam foto demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dilaksanakannya patroli dialogis ini ditujukan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan khususnya antisipasi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor atau yang biasa disebut 3C agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampak selalu aman kondusif,” ujar Aiptu Suwarno.

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas, Aiptu Suwarno dan anggota juga meminta kepada karyawan toko agar selalu patuh protokol kesehatan dan juga selalu mengingatkan konsumen yang datang untuk mematuhinya juga.

“Pencegahan Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab atas kepolisian dan pemerintah saja, tetapi juga seluruh elemen harus bersinergi dan kompak dan saling memberikan informasi akan upaya pencegahan tersebut. ​​Virus ini memperingatkan kita untuk memperbaiki kebersihan diri dan linkungan masing-masing, baik di lingkungan pertokoan, perkantoran, juga dilingkungan pemukiman ”, tandas Aiptu Suwarno.