Siaga Wilayah, Saat Hujan Deras Polisi Pantau Kondisi Terminal Colt

Polres Trenggalek – Untuk Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat seperti tindak kriminalitas, sejumlah personel Kepolisian Sektor Kampak (Polsek Kampak) menggelar patroli di kawasan Terminal Kampak kemarin. Senin (8/2).

Saat hujan deras, Polisi tetap pantau dan standby Kawasan terminal, dimana terminal merupakan salah satu tempat yang paling rawan menjadi sasaran tindakan kriminalitas seperti halnya copet, gendam, serta tindak kejahatam lainnya. Oleh karena itu, dengan rasa penuh tanggung jawab Aiptu Suwarno dan anggota pantau situasi kondisi untuk antisipasi tindak kriminalitas kemungkinan banjir disekitar lokasi.

“Selain untuk memberi rasa aman kepada warga, upaya perketat keamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi ancaman tindak kejahatan juga siaga terhadap kemungkinan adanya bencana alam.” ucap Suwarno.

“Semaksimal mungkin dari Polsek Kampak melakukan pengamanan di Terminal Kampak demi menjaga kelancaran semua aktivitas di Terminal, khususnya para warga yang sedang menggunakan jasa transportasi colt”,tambah Suwarno.

Dari hasil pantauan para petugas patroli, dapat dipastikan bahwa saat ini Terminal Kampak dalam keadaan aman dan kondusif.

Situasi hujan deras namun tidak ada tanda tanda awal terjadi bencana banjir. Namun, para warga disarankan untuk tetap waspada terhadap potensi terjadinya tindak kejahatan yang tidak dapat prediksi.

“Berdasarkan pantauan kami, situasi aman terkendali dan bencana alam juga nihil, kami bergerak ke titik lain setelah hujan reda” tandas Suwarno.