Terapkan Prokes Saat Ambil Bantuan Sosial

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Polsek Gandusari Aipda Sulam Taufik,  S. H. tampak hadir dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk masyarakat Desa Ngrayung yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19. Selasa (09/02)

Selain untuk mengamankan jalannya penyaluran Bansos tersebut,  kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung ini juga untuk memastikan kegiatan penyaluran BST kepada warga Desa Ngrayung tepat sasaran dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi seperti sekarang ini kita juga harus tetap waspada dan antisipasi penyebaran virus Covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masa seperti saat penyaluran bantuan sosial sekarang ini, ” ucap Aipda Sulam.

Masyarakat yang datang ke balai Desa Ngrayung untuk mengambil bantuan diwajibkan memakai masker kemudian sebelum masuk harus cuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya oleh Satgas Covid Desa yang stand by di depan pintu masuk.

“Protokol kesehatan  tetap kita terapkan dalam kegiatan pendistribusian bantuan sosial tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, ” imbuhnya.

Masih menurut Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung bahwa masyarakat yang datang menerima bantuan sosial tersebut sejumlah 150 KPM, serta pengambilannya dibagi menjadi 3 waktu untuk menghindari kerumunan dan antrian panjang.

” Bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh PT POS Indonesia tersebut merupakan program BST bulan Pebruari 2021 yang diterima kepada masyarakat sejumlah Rp 300.000,-.” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung.