Tindak Lanjut PPKM Dan PSBM, Forkopimcam Munjungan Gelar Rakor


Polres Trenggalek – Unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Munjungan menggelar rakor yang diselenggarakan di pendopo kantor kecamatan Munjungan, Selasa (9/1/21).

Rakor tersebut dalam rangka tindak lanjut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM).

Selain Forkopimcam, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Satgas Covid 19, Kades Se-kecamatan Munjungan dan Paguyupan Sor Terop.

Selaku pimpinan rapat, Camat Munjungan Suhartono, S.Sos. menyampaikan bahwa pandemi covid 19 saat ini masih ada dan kabupaten Trenggalek penyebaran sangat tinggi. Pemerintah sudah keluarkan Inmendagri terkait PSBM. Maka dengan itu, perlunya pengaktifan Satgas ditingkat Desa maupun bantuan dari Paguyupan sor terop kecamatan Munjungan mensosialisasikan ke warga tentang SE Bupati.

Sementara itu, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. mengutarakan bahwa Tiga Pilar Kecamatan dan Tiga Pilar Desa telah mengambil langkah sesuai Intruksi Pimpinan. Adanya Inmendagri terkait PSBM, perlu dibentuk satgas ditiap Desa.

Lanjutnya, terkait hal tersebut perlu pengaktifan kembali Kampung tanggung ditiap Desa. Perlunya pelibatan dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda di tingkat Desa dan tingkat kecamatan untuk mengkampanyekan secara masif tentang penyebaran Covid 19.

“terkait giat hajatan sesuai SE Bupati dan Inmendagri dilarang. Maka dari itu semua harus taat aturan. Muspika dan para Kades tidak mengijinkan orang punya hajat selama masa PPKM dan PSBM tanggal 9 Februari hingga 22 Februari 2021,” ungkapnya. (*).