Ajak Warganya Tertib Prokes, Bhabinkamtibmas Desa Masaran Pasang Banner Himbauan di Sejumlah Titik Strategis


Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Masaran Bripka Anton Wahyudi bersama dengan Tiga Pilar yaitu Kades dan Babinsa melakukan pemasangan banner himbauan protokol kesehatan di desa binaannya, Selasa (9/2/21).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus covid 19 yang saat ini semakin meluas.

Pemasangan tersebut dilakukan di sejumlah titik strategis yang ada di desa Masaran diantaranya yaitu di Balai Desa Masaran, perempatan dusun Krajan, jalan masuk Pantai Blado dusun Singgihan, jalan lintas selatan dusun Ngaliran dan perempatan dusun Gembes desa Masaran.

Adapun himbauan yang disosialisasikan kepada warga masyarakat antara lain penerapan protokol kesehatan 5M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memakai masker dalam setiap aktifitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bripka Anton mengatakan, kami melakukan pemasangan banner himbauan protokol kesehatan 5M ditempat-tempat strategis untuk mudah dilihat dan dibaca masyarakat umum, khususnya warga masyarakat yang saat ini masih belum menerapkannya.

“tujuan sosialisasi melalui pemasangan banner ini sebagai langkah mengingatkan dan mengajak warga masyarakat khususnya desa Masaran supaya mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah guna mencegah penyebaran covid 19,” ucapnya. (*).