Bangun Kesadaran Taat Prokes, Tiga Pilar Desa Slawe Pasang Spanduk Imbauan

Polres Trenggalek – Unsur tiga pilar Desa Slawe yang terdiri dari TNI dari Koramil Watulimo, Polsek Watulimo Polres Trenggalek dan Pemerintah Desa terus bersinergi melakukan berbagai tindakan dalam upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di wilayahnya.

Bhabinkamtibmas Bripka Setiono, S.H mengatakan pihaknya terus bersinergi dalam melakukan edukasi pada masyarakat dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah melalui berbagai cara dan upaya.

Seperti yang dilakukannya pada kali ini dengan melakukan pemasangan spanduk imbauan pencegahan penyebaran COVID-19 di sejumlah tempat  diantaranya di pintu masuk pasar Sebo dan Simpang 4 Desa Slawe. Rabu (10/2).

“Spanduk tersebut berisi imbauan agar warga selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau 5M di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro,” ujar Bripka Setiono.

Dia menjelaskan bahwa pemasangan spanduk tersebut merupakan wujud sinergitas tiga pilar Desa Slawe dengan masyarakat yang bertujuan untuk mengimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian tiga pilar Kamtibmas Desa Slawe sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman, kami akan selalu bersinergi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan dalam pelaksanannya Kepolisian bersama TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya tidak sekadar menyampaikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, namun juga memberikan teguran bahkan sanksi bagi yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan. Semua dilakukan demi memutus pata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Kita bangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap bisa produktif dan terhindar dari paparan Covid-19, karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu,” Imbuhnya.

“Melalui pemasangan spanduk imbauan ini setidaknya Kepolisian bisa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk waspada dan peduli dengan pencegahan virus Covid-19, dalam hal ini adalah untuk mendukung penerapan PPKM Mikro dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkas AKP Suraji.