Dari Kerja Bakti Hingga Salurkan Bantuan, Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Selalu Ada

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPDA Ipung Kristanto,S.H., bersama Babinsa Serda Supriyadi dan warga lainnya melakukan gotong royong membersihkan material longsor yang menimpa halaman dan teras rumah milik Didik Rt 07/02 Dusun Sobo Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Trenggalek.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPDA Agung Wahyuliono,S.H., bersama Babinsa dan TRC BPBD Trenggalek serta perangkat Desa dan warga lingkungan Rt 12/03 lakukan gotong royong membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan serta menyalurkan bantuan kepada warga Desa Pringapus yang nahas karena tembok penguat halaman rumahnya juga terkena longsor akibat derasnya curah hujan kemarin.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan jika Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani dan Pringapus bersama Babinsa hadir dan selalu peduli kepada warga binaan.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani dan Pringapus bersama Babinsa hadir dan peduli kepada warga binaan. Terbukti disaat warga binaanya mengalami kesulitan ataupun tertimpa musibah ia datang membantu.” Ujarnya.

Berdasarkan informasi dan data yang kami terima dari para Bhabinkamtibmas selaku pembina Desa diantaranya, yang pertama akibat curah hujan yang begitu deras kemarin mengakibatkan bahu jalan penghubung Dusun Sobo Ngerdani mengalami longsor dan menimpa halaman rumah warga dan kemudian kejadian longsor di Desa Pringapus juga akibat curah hujan yang tinggi. Tambah AKP Rohadi.

Untuk itu sekali lagi kepada masyarakat di musim penghujan ini agar semuanya saja senantiasa waspada dan tanggap terhadap bencana. Pungkasnya.