Forkopimda Trenggalek Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Duren

Polres Trenggalek – Forkopimda kabupaten Trenggalek meresmikan Kampung Tagguh Semeru tepatnya di Desa Duren Kecamatan Tugu. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Forkopimda.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P M.I.Pol., Bupati yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs. Widarsono, M.M, Muspika Kecamatan Tugu, tiga pilar dan Satgas Covid-19 desa Duren.

Dalam sambutannya AKBP Doni menekankan agar setelah diresmikan sebagai kampung tangguh semeru warga desa Duren diharapkan bisa lebih aktif dalam penanganan penyebaran Covid-19 serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Jika ada warga yang terpapar covid AKBP Doni meminta agar isolasi dilaksanakan di Kampung Tangguh Semeru. Hal tersebut penting untuk mencegah munculnya klaster keluarga.

“Selain dilakukan pengawasan dan perawatan kesehatan, warga yang isolasi harus dipastikan tercukupi seluruh kebutuhan mendasarnya. Untuk itu fasilitas ruang isolasi setidaknya harus memadai agar dapat meningkatkan imun.” Ujar AKBP Doni

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, sesuai dengan Keputusan Gubernur jawa Timur Nomor 188/59/KPTS/013/2021 tanggal 8 Februari 2021, PPKM Mikro sudah diberlakukan mulai tanggal 9 hingga 22 Pebruari 2021 mendatang. Termasuk diantaranya Kabupaten Trenggalek.

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan berkontribusi mengoptimalkan PPKM MIkro sebagai salah satu langkah laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Bahaya Covid-19 itu nyata. Covid 19  tidak mengenal waktu kapan datangnya. Dengan disiplin protokol kesehatan kita semua bisa terhindar dari covid 19.” Ucapnya.

Masih kata AKBP Doni, dalam satu hari ini sedikitnya telah diresmikan 14 Kampung Tangguh Semeru di enam Kecamatan yakni, Desa Sukosari, Dawuhan, Ngares dan Sumberdadi Kecamatan Trenggalek. Desa Kedulunglurah, Ngadirejo, Ngulankulon, Pogalan, Ngulanwetan, Wonocoyo Kecamatan Pogalan.

Selain itu diresmikan pula Kampung Tangguh Semeru di Desa Watulimo Kecamatan Watulimo, Desa Duren kecamatan Tugu, Desa Mlinjon Kecamatan Suruh dan Desa Karangturi Kecamatan Munjungan.

“Sampai saat ini sudah ada 49 Kampung Tangguh Semeru. Kita harap dalam waktu dekat seluruh desa se Kabupaten Trenggalek sejumlah 157 telah menjadi Kampung Tangguh Semeru” Harapnya.