Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Pimpin Patroli Covid-19 Hunter

Polres Trenggalek – Kepolisian bersama dan TNI dan pemerintah daerah  terus bekerja keras menekan laju Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Terlebih memasuki PPKM Mikro yang berlangsung mulai tanggal 9 hingga 22 Februari 2021 mendatang.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya patroli hunting system gabungan dalam rangka peningkatan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Rabu, (10/2)

Tak main-main, patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring dan Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P M.I.Pol. diikuti oleh puluhan personel gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol Kabupaten Trenggalek.

Patroli sekaligus penertiban protokol kesehatan ini menyasar beberapa lokasi yang berpotensi terjadi pelanggaran dan kerumumanan disepanjang jalan Brigjen Soetran, jalan Kimanung Sarkoro, jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jalan Diponergoro, jalan Agus Salim, jalan Yos Sudarso dan area pertokoan di jalan Panglima Soedirman kota Trenggalek.

Dalam patroli tersebut, Kapolres dan Dandim mendatangi beberapa warung, bengkel, toko hingga terminal dan pasar burung. Kapolres dan Dandim bahkan tak segan memberikan teguran kepada warga yang tidak mengenakan masker.

“Puji syukur, sejak kemarin Kabupaten Trenggalek sudah beralih dari zona merah ke zona oranye. Ini adalah hasil kerja keras kita semua.” Ujar AKBP Doni.

Peralihan zona tersebut lanjut AKBP Doni bukan berarti kegiatan peningkatan disiplin dan penegakan disiplin protkol kesehatan kemudian menjadi kendor. Sebaliknya, seluruh rangkaian kegiatan pencegahan akan terus di gencarkan sehingga Trenggalek dapat beralih ke zona kuning bahkan zona hijau.