Kapolsek Munjungan Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Karangturi


Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd meresmikan Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Karangturi Kecamatan Munjungan, Rabu (10/2/21).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolsek Munjungan. Diawali dengan apel yang digelar di halaman balai desa Karangturi yang dihadiri oleh Camat munjungan, Danramil/yang mewakili, Kepala desa Karangturi beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Toga dan Tomas desa karangturi.

Saat acara peresmian tersebut Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar desa atas terbentuknya kampung tangguh dan usahanya selama ini untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19 dan tindak lanjut PPKM skala mikro.

“Dibentuknya kampung tangguh tidak hanya sekedar peresmian saja, melainkan dapat merubah pola kehidupan menuju tatanan adaptasi kebiasaan baru. Yakni, berperilaku hidup bersih dan disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M agar terhindar dari virus corona,” terangnya.

Kapolsek sangat berharap dengan terwujudnya Kampung Tangguh Semeru ini bisa menjadi desa yang tangguh dari segala aspek, karena ketangguhan dinilai dari kebersamaan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga ketahanan pangannya.

“Pelaksanaan kampung tangguh harus dijalankan secara maksimal. Hal ini sebagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan anjuran protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).